Tuesday, December 21, 2010

Kata-kata Orang Bijak


Mungkin ada baiknya kita juga memperhatikan bagaimana orang-orang terdahulu beranalisa tentang suatu hal. Mereka mengamati tentang keadaan yang ada di sekitar mereka, kemudian mempelajari dan menganalisa ke dalam bentuk kalimat yang sifatnya universal. Sehingga, kalimat-kalimat mereka dapat dipahami oleh sebagian orang sebagai fenomena yang memang benar adanya.

  1. Lebih baik memiliki sejumlah ide meskipun sebagiannya salah, daripada harus selalu benar namun tidak memiliki ide apapun. (Edward de Bono, Penulis Inggris)
  2. Kita tidak bisa memecahkan masalah dengan cara yang sama saat kita membuat masalah itu. (Albert Einstein)
  3. Hampir semua pria dapat bertahan dalam kesengsaraan. Namun bila Anda ingin menguji karakternya, beri dia kekuasaan. (Abraham Lincoln, Presiden ke-16 AS)
  4. Anda tidak dapat mengajarkan seseorang; Anda hanya dapat membantu seseoran untuk menemukan sesuatu dalam dirinya. (Galileo Galilei, Pakar Matematika Italia)
  5. Dalam setiap kisah sukses, Anda akan menemukan seseorang yang berani mengambil keputusan. (Peter F. Drucker, Jurnalis asal Inggris)
  6. Prasangka adalah keturunan dari kebodohan. (William Hazlitt, penulis Inggris)
  7. Perjalanan ribuan mil diawali dari satu langkah. (Lao-tzu, fisuf Cina)
  8. Si pesimis menemukan kesulitan dalam setiap kesempatan. Orang yang optimis menemukan kesempatan dalam setiap kesulitan. (L.P. Jacks)
  9. Manusia bijaksana akan lebih banyajk menciptakan kesempatan, dibanding menemukannya. (Sir Francis Bacon, penulis Inggris)
  10. Manusia tidak akan mampu menemukan lautan baru bila tidak berani kehilangan indahnya pemandangan di tepi pantai. (Andre Gide, Penulis moralis dan humanis Inggris)
  11. Tujuan utama pendidikan bukanlan ilmu pengetahuan, melainkan aksi nyata. (Herbert Spencer, filsuf Inggris)
  12. Ketika Anda berinovasi, bersiaplah dikatakan gila oleh semua orang. (Larry Ellison, CEO Oracle Corporation)
  13. Pengalaman bukanlah apa yang terjadi kepada Anda, tapi apa yang Anda lakukan atas apa yang terjadi kepada Anda. (Aldous Huxley, penulis Inggris)
  14. Anda bisa saja memiliki ide cemerlang. Namun, jika tidak mampu menjabarkannya, ide tersebut tidak akan pernah membawa diri Anda ke mana pun. (Lido Anthony "Lee" lacocca, Pebisnis senior AS)
  15. Tujuan tanpa perencanaan hanay akan menjadi harapan belaka. (Antonie de Saint-Exupery, Penulis Perancis)
  16. Berubahlah sebelum perubahan itu yang memaksa Anda untuk berubah. (Jack Welch, salah satu punggawa General Electric)
  17. Tidak seorang pun akan mengikuti Anda, bila Anda tidak tahu ke mana harus melangkah. (Jack Trout, Pakar Konsultan Pemasaran Internasional)
  18. Ketakutan terbesar dalam hidup saya adalah dilupakan orang. (Evita Peron, Ibu Negara Argentina)
  19. Orang yang paling tidak bahagia adalah mereka yang paling takut pada perubahan. (Mongon, Me Lauhlin)
  20. Sukses tidak diukur dari posisi yang dicapai seseorang dalam hidup, tapi dari kesulitan-kesulitan yang berhasil diatasi ketika berusaha meraih kesuksesan. (Booker T. Washington)

Semoga termotivasi.
-Ical-

No comments:

Post a Comment